Mengatasi Kenakalan Anak

Mengatasi Kenakalan Anak

Melihat perkembangan dan pertumbuhan anak merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua namun terkadanng juga perkembangan dan pertumbuhan anak membuat orang tua merasa jengkel atas kenakalan berupa mencoret dinding, membuat kamar berantakan dan masih banyak lagi contoh kenakaln anak yang sering terjadi.

Sebagai orang tua yang bijak tentu bukan hanya memarahi anak yang  masih dalam tahap pertumbuhan saat melakukan kenakalan namun juga memikirkan bagaimana solusi yang tepat agar kenakalan anak bisa diatasi tanpa membatasi anak dalam melaksanakan apa yang ia inginkan.

Di bawah ini  diberikan tips untuk media bagi orang tua yang ingin kenakalan anaknya bisa dikendalikan dengan baik dan terarah

  1. Kenalkan pada buku dongeng

Buku dongeng yang anda temui saat ini tentu sangat beragam sekali dan banyak sekali memberikan tampilan menarik untuk tiap-tiap halamannya. Untuk itulah bagi anda yang ingin anak andaa diam dan tidak melakukan kenakalannya berikan ia buku dongeng yang bisa ia baca agar ia diam dan berkonsentrasi untuk beberapa saat.

  1. Buku gambar

Menggambar merupakan pelajaran favorit bagi hampir seluruh anak indonesiauntuk itulah ada baiknya bagi anda untuk membelikan buku gambar untuk anak yang kemudian buku tersebut bisa digunakan untuk anak anda menggambar atau bisa juga anda membelikan buku gambar mewarnai yang membuat anak anda merasa antusias ingin mewarnai gambar yang ada di dalamnya.

  1. Diajak bernyanyi

Anak-anak kebanyakan juga suka menyanyi, tidak ada salahnya untuk membelikan dvd nyanyian lagu anak-anak kemudian anda menyanyikan bersama anak anda di rumah.

Itulah tiga tips untuk membantu anda mengatasi permasalahan kenakalan anak yang umumnya sering terjadi terlebih pada anak laki-laki. Bagi anda tidak ada salahnya untuk mencoba tiga tips di atas agar kenakalan yang dibuat oleh anak anda akan terbantu apalagi jika anda sudah merasa habis kesabaran dalam mengatasi tingkah anak, salah satu cara di atas diharapkan bisa membantu memberikan solusi.

Back To Top